TRC BPBD DIY Akhirnya Lolos Standarisasi OHSAS 18001:2007

YOGYA, KRJOGJA.com – Dalam waktu dekat, Tim Reaksi Cepat Badan Penanggulangan Bencana Daerah (TRC BPBD) DIY bakal menerima sertifikat dari Evodia Global Sertification. Ini lantaran TRC dinyatakan lolos usai dilakukan audit eksternal.

Keberhasilan itu tak lepas dari peran Trust Consultant sebagai konsultan sistem manajemen Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3) OHSAS 18001. Sebelum diaudit lembaga eksternal, TRC BPBD DIY sudah menerapkan OHSAS sejak April 2018 dan diaudit internal pada Juli 2018.

“Kami berharap setelah dinyatakan lolos sertifikasi OHSAS 18001, TRC BPBD DIY akan ada perbaikan sistem internal dan sistem pelayanan masyarakat. Sehingga masyarakat puas dengan pelayanan yang diberikan TRC BPBD DIY,” terang Direktur Trust Consultant, Aulia disela audit eksternal, Kamis (20/09/2018).

Sementara Komandan TRC BPBD DIY Wahyu Pristiawan menjelaskan, selama ini di BPBD DIY belum ada standar keselamatan kerja. Padahal, pekerjaan yang dilakukan punya tingkat resiko cukup tinggi. Untuk itulah perlu dilakukan standarisasi, mulai dari alat perlindungan diri hingga pengadaan barang dan jasa di TRC.

Dia berharap, standar mutu ini nantinya bisa diikuti di TRC kabupaten dan kota lain di DIY. Harapan lain tentu dapat berpengaruh pada peningkatan kapasitas dan kesejahteraan para pekerjanya. (Adk)

Sumber :  http://krjogja.com/web/news/read/78135/TRC_BPBD_DIY_Akhirnya_Lolos_Standarisasi_OHSAS_18001_2007

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *